Tampil menarik di acara resmi dengan kerudung kaos

Siapa bilang mengenakan kerudung berbahan kaos selalu berkesan santai? Di tangan Nia Kurnia, direktur CV Rabbani Asysa, kerudung instan berbahan kaos itu bisa tampil cantik untuk kesempatan-kesempatan resmi.

Aneka kreasi kerudung seperti pada tipe 'picanto, 'carens', dan 'innova' membuat tampilan kerudung menjadi lebih manis. Anda hanya perlu menambahkan aksesori berupa kalung, cincin kerudung, korsase, bros, atau syal untuk mempercantik.

Saat ingin tampil resmi, beragam pilihan bisa dilakukan. Pertama, melilitkan kain kerudung tipis berwarna senada dengan kerudung 'picanto' di kepala, dan dikunci dengan sebuah cincin kerudung. Untuk mempermanis penampilan, pasangkan kalung berwarna senada atau gradasinya dengan jarum pentul.

Lilitan kain kerudung tipis di kerudung 'picanto' yang lain adalah membiarkan sebagian kepala terbungkus kerudung tipis yang bermotif, sedangkan sisa kain kerudung dibiarkan terjuntai di bagian samping. Untuk memperindah ikatan, pasangkan korsase.

Jika ingin tampil resmi tapi tak repot, pilih syal bermotif garis-garis warna cerah, lalu lilitkan di kepala. Bagian ujung dari syal tersebut bisa 'diikat' dengan jarum pentul, sehingga rumbai pada syal menjadi hiasan yang manis di bagian samping.

Kreasi kerudung yang lain adalah menambahkan korsase atau bros dengan warna senada atau kontras pada kerudung 'carens'. Untuk acara resmi, pilihlah korsase atau bros dengan ukuran cukup besar.

Rabbani memproduksi satu jenis kerudung dalam empat ukuran, yaitu XS, S, M, dan XL. ''Silakan pilih sesuai selera, tetapi meskipun ukurannya XS, kerudung instan kami tetap memenuhi syari,'' ujar Nia.

Artikel dikutip dari http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=274139&kat_id=215

No comments: